Persyaratan:
- Pendidikan minimal S1 Psikologi, Manajemen SDM, atau bidang terkait.
-
Pengalaman kerja 2-4 tahun di bidang HR, khususnya di fungsi generalist dan/atau people development.
-
Memiliki pemahaman tentang proses HR secara end-to-end (rekrutmen, training, performance management, dll).
-
Mampu mengelola administrasi dan dokumentasi karyawan dengan rapi dan akurat.
-
Familiar dengan alat ukur psikologis, metode asesmen, serta Learning & Development.
-
Mampu menggunakan software HRIS menjadi nilai tambah.
-
Memiliki komunikasi yang baik, keterampilan interpersonal, serta mampu bekerja lintas tim.
-
Adaptif, analitis, dan proaktif dalam menangani isu karyawan dan organisasi.
Uraian Pekerjaan:
- Mengelola proses rekrutmen: menyusun job description, screening CV, interview awal.
-
Bekerja sama dengan user terkait dalam proses seleksi karyawan baru.
-
Menyusun dan menjalankan program onboarding dan orientasi karyawan baru.
-
Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dan pengembangan karyawan.
-
Menyusun dan menjalankan program pelatihan rutin internal maupun eksternal.
-
Mengevaluasi efektivitas program pelatihan dan pengembangan.
-
Mendukung implementasi sistem penilaian kinerja (misal: KPI, OKR).
-
Memberikan insight atau rekomendasi terhadap hasil evaluasi kinerja.
-
Menyusun rencana pengembangan individu (Individual Development Plan).
-
Menjadi penghubung antara karyawan dan manajemen terkait isu atau kebutuhan karyawan.
-
Menjalankan survei kepuasan kerja dan merancang program engagement karyawan.
-
Mengelola sistem reward & recognition untuk meningkatkan motivasi kerja.
-
Mengelola data dan dokumen kepegawaian secara tertib dan aman.
-
Menyusun laporan HR dan analisis terkait people metrics.
-
Memastikan seluruh proses HR sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan yang berlaku.