Persyaratan
- Memiliki keterampilan dalam berkomunikasi baik lisan maupun tertulis.
- Memiliki pengetahuan dalam menggunakan alat pemasaran digital seperti Google Ads, Meta Ads, dan perangkat lunak CRM).
- Memiliki pengetahuan dan penerapan SEO, SEM dan strategi pemasaran konten.
- Memiliki kreativitas dalam menyusun pesan yang menarik.
- Memiliki keterampilan analitis menafsirkan data kampanye untuk mendukung keputusan yang tepat.
- Memiliki kemampuan manajemen proyek, dan dapat melakukan beberapa pekerjaan secara paralel.
- Memiliki gelar sarjana dalam bidang pemasaran, komunikasi atau bidang yang terkait.
- Memiliki pengalaman dalam komunikasi pemasaran, periklanan, dan hubungan masyarakat.
- Memiliki pengalaman di industri tembakau / otomotif / gaya hidup merupakan nilai tambah.
- Memiliki pengetahuan tentang tren industri dan teknologi komunkasi yang tengah berkembang merupakan nilai tambah.
Uraian Pekerjaan
Pengembangan Strategi
- Membuat dan melaksanakan komunikasi pemasaran Yulo yang sejalan dengan tujuan bisnis.
- Melakukan riset pasar untuk memahami kebutuhan, preferensi, dan perilaku audiens.
- Mengembangkan strategi pengiriman pesan untuk memastikan konsistensi di semua saluran komunikasi.
- Berkolaborasi dengan desainer, penulis, pembuat konten dan agensi untuk menghasilkan visual dan konten yang menarik.
Manajemen Kampanye
- Merencanakan, melaksanakan, dan mengelola kampanye pemasaran di berbagai saluran (digital, cetak, media sosial, PR).
- Memantau dan mengevaluasi kampanye yang sudah dan sedang berjalan.
- Menggunakan alat pemantau analitik untuk memaksimalkan kampanye yang berjalan.
Manajemen Merek
- Memastikan semua komunikasi selaras dengan nilai, dan identitas merek.
- Menjaga konsistensi merek di seluruh pesan internal dan eksternal.
Kolaborasi Pemangku Kepentingan
- Bekerja dengan tim lintas fungsi (misalnya: penjualan, produk, desain) untuk menyelaraskan pesan dan tujuan.
- Membangun dan memelihara hubungan dengan outlet media, agensi, dan vendor.
Promosi Acara
- Merencanakan dan mempromosikan acara seperti peluncuran produk, pameran dagang, atau webinar.
- Mengembangkan materi pemasaran dan mengoordinasikan liputan media untuk acara tersebut.
- Berfokus pada pengelolaan dan penyampaian strategi komunikasi yang efektif untuk mempromosikan merek, produk, atau layanan.